26 Januari 2010

Kembara Kata dan Cinta

Aku seorang penyair cinta?...
Aku seorang pujangga?...
Entah..Aku sendiri tidak tahu.
Kenapa Aku tidak tahu?..
Karena memang aku tak pernah memikirkan status itu.

Bagiku...
Dulu aku menulis bukan karena agar aku bisa jadi penyair,
Atau mungkin agar setiap wanita mengagumi tulisan-tulisanku,
Atau untuk merayu setiap wanita yang aku inginkan.

Sama sekali itu tidaklah benar...
Sejarah masa lalu lah yang akhirnya menuntunku begini,
Awal dimana pertama kali aku musti belajar menulis lagi,
Tentunya yang nyaman buat ku baca sendiri dan yang membaca nantinya.

Awal yang tragis mungkin bagi mereka...
Ketika kisah sedih cinta pertama lah yang menjadi catatan awalku,
Kata berulang-ulang tertuang..
Susunan bahasa yang sekarang menurutku masih acak-acakan..

Mungkin...
Karena minimnya kosakata dan cara menulis,
Atau mungkin karena memang teramat sakitnya perasaan,
Tiap kata yang tertuang pada waktu itu sudah yang terbaik,
Meskipun memang masih terlalu muda bagiku mengalaminya.

Tetapi,itulah Cinta...
Bukan cinta kalau datang dengan permisi,
Bukan cinta kalau datang musti menunggu kesiapan diri,
Atau menunggu usia sudah cukup tuk menjalani resikonya.

Itulah Cinta...
Terkadang yang muda ataupun yang terlalu muda berasa memiliki sikap pun pandangan kedewasaaan,
Berlaku mampu padahal tak mampu,
Berlaku agar tampak sempurna meski takkan bisa sempurna,
Berlaku dan berlaku yang bukan dari hasil jerih payahnya sendiri.

Tetapi itulah Cinta...
Terkadang yang dewasa pun berasa menjadi lebih muda,
Sikap roman dan kesenangan-kesenangan ditampakkan agar terlihat menyenangkan,
Terkadang mampu tetapi berlebihan.

Itulah Cinta...
Mencengangkan dengan segala rahasianya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami Berharap komentar Anda di tulis dengan sopan

Archives