14 Januari 2011

<[6 dArI Pengasingan]>

Mas,ajarkan padaku bagaimana aku bisa membedakan ketika menghadapi sikap yang mencela diriku dan aku tak terbawa situasi nya(dalam tanda kutip).."tanyanya..aku diam sejenak,lalu lirih berujar.."saudaraku,aku mungkin bukan orang yang pantas untuk mengajarkan semua itu.namun aku punya satu awal untuk menjawab pertanyaanmu.Saudaraku,belajar lah mendengarkan dan tidak menafsiri..belajarlah ketika kau mendengar atau melihat sesuatu,kendalikan fikiran mu untuk tidak menafsiri nya berlebihan.karna banyak orang lupa dan terbawa setiap pandangan ataupun pendengaran kita lantas penilaian kita lepas kontrol dan memberikan argumen2 yang sebenarnya jauh dari realita dan tanpa bukti apa2 kemudian menilai berlebihan dan membuat bathin kita terbawa dalam situasi..Belajar lah mendiamkan fikiran mu dari penilaian2 berlebihan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami Berharap komentar Anda di tulis dengan sopan

Archives